Spesifikasi Redmi 2 Berbeda-Beda

Selasa, 14 April 2015 - 10:23 WIB
Spesifikasi Redmi 2...
Spesifikasi Redmi 2 Berbeda-Beda
A A A
TANYA
Rumah saya kebetulan termasuk dalam area layanan 4G LTE. Saya jadi ingin mencoba kecepatan internet yang katanya ngebut sekali. Biar bisa nonton video dari YouTube dengan enak maupun mencari bahan untuk mengerjakan tugas dari kampus. Sekarang saya mempunyai dana Rp 2 juta. Tolong rekomendasikan ponsel yang bagus dan harga barunya tidak melebihi anggaran saya tersebut.

Oh ya, seorang teman menyarankan saya membeli ponsel Siomay Redmi 2. Saya sudah sempat tanya-tanya ke toko ponsel di dekat rumah saya. Kata pemilik toko, ponsel itu bagus. Namun, menurutnya, spesifikasi Redmi 2 berbeda-beda. Ada yang fungsi LTE-nya bisa berjalan, ada pula yang tidak. Bagaimana cara membedakannya? Saya tak mau sudah beli mahal-mahal, ternyata tidak dapat digunakan untuk LTE. Jawabannya tolong segera di-SMSkan.
Rivan, anaksma***@gmail.com

JAWABAN
Maaf, permintaan terakhir Anda tidak bisa saya kabulkan. Seluruh pertanyaan yang masuk hanya saya jawab dengan memuatnya di halaman ini. Saya tidak melayani permintaan jawaban lewat SMS dan media lain. Saya sependapat dengan teman Anda. Dengan anggaran Rp 2 juta, Xiaomi Redmi 2 merupakan pilihan terbaik. Perhatikan, mereknya Xiaomi ya, bukan Siomay. Kalau siomay itu dibeli untuk dimakan.

He... he... he... Terkait informasi dari pemilik toko di dekat rumah Anda, jadi ceritanya begini. Redmi 2 yang sekarang beredar di Indonesia ada dua macam. Pertama, Redmi 2 yang mendukung LTE 900 dan 1.800 MHz. Saat ini pemilik ponsel tersebut bisa memakainya untuk menikmati layanan LTE Telkomsel, XL, dan Indosat.

Kedua, Redmi 2 yang kompatibel dengan LTE 1.800 MHz, tetapi tidak mendukung LTE 900 MHz. Sekarang pemilik ponsel itu hanya dapat memadukannya dengan layanan LTE XL. Saran saya, belilah Redmi 2 yang pertama. Selain spesifikasinya lebih komplet, ponsel itu juga bergaransi resmi.

Jadi, dengan segala plus minusnya, minimal layanan purna jualnya lebih jelas deh. Bagaimana cara mendapatkan Redmi 2 bergaransi resmi? Gampang kok. Ponsel itu dijual lewat jalur online dan offline. Mitra resmi Xiaomi dalam penjualan online adalah Lazada. Harga jualnya dipatok Rp 1,599 juta. Redmi 2 juga dipasarkan secara offline dengan harga sedikit lebih mahal, yaitu Rp1,649 juta.

Langkah termudah untuk menemukannya, mampirlah ke gerai Erafone, Global Teleshop, dan Oke Shop. Gerai tersebut biasanya beroperasi di mal atau pusat penjualan ponsel. Tadi Anda menyebutkan memiliki anggaran Rp2 juta, bukan? Sisa dana boleh ditabung atau digunakan sebagian untuk membeli aksesori tambahan. Misalnya, jelly case yang transparan.

Dengan demikian, bodi Redmi 2 Anda lebih terlindung dari goresan atau benturan. Nah, kini Anda boleh membeli siomay beneran. Selamat mencoba ponsel baru Xiaomi sambil makan siomay sepuasnya!

Herry Setiadi Wibowo (HSW) di email [email protected]
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)